Keahlian


Ini  yang saya baru saja sadari tentang satu titik kehidupan milik setiap orang. Ini juga merupakan hasil perenungan saya di atas sepeda motor.

Setelah melihat beberapa polisi yang mengatur lalulintas di perempatan ngampilan, Yogyakarta, saya tertarik dengan cara mereka mengatur lalulintas agar tidak saling bertabrakan seperti di film spongebob. Kebetulan lampu laulintas atau traffic light di perempatan itu mati dan para polisi turun tangan untuk mengaut lalulintas sendiri. Saya melihat bagaimana mereka mengayunkan tangan menyuruh kendaraan berhenti dan jalan saya juga melihat pengendara yang tidak tertib yang mengubah perempatan menjadi perlimaan.  Sehingga tak takjub saya bila Yogyakarta jadi semakin semrawut seperti fenomena yang saya lihat barusan.

Saya sempat berpikir tentang telepati, telepatikah yang membuat para polisi itu mengerti detik untuk mengatur lalulintas? Karena polisi yang diterjunkan tidak hanya satu, truk polisi yang terparkir di depan warung ayam kentucky menurunkan stidaknya 3-4 polisi untuk memperlancar lalulintas. Antara satu polisi dengan yang lainnya setelah saya pikir lagi (karena saya hanya melihat sekilas) , mereka menggunakan semacam kode yang mereka ketahui satu sama lain.

Saya berpikir lagi tentang keahlian. Jadi setiap insan manusia diberi keahlian oleh Yang Maha Kuasa untuk bekerja dan mengembangkan keahlian itu dan berbuah. Polisi itu juga mungkin mempunyai keahlian dari mulai mengatur lalulintas sampai keahlian di lapangan tempur seperti menembak dan menangkap serta lain sebagainya.

Saya mulai menangkap secercah pengetahuan, sesuatu yang dilatih terus menerus akan menghasilkan sesuatu. Pasti aka nada sesuatu yang berkembang setiap kali kita melatih diri kita untuk melakukan sesuatu. Ya. Bakat mungkin boleh 1 % tetapi usaha bisa sampai 99%.

The URI to TrackBack this entry is: https://10fingaqua.wordpress.com/2010/07/13/keahlian/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. No matter if some one searches for his required thing,
    therefore he/she desires to be available that in detail, therefore that thing is maintained over here.


Tinggalkan Balasan

