COKLAT makanan lezat penjinak stress

COKLAT

Dibawa dari negri Inggris

Coklat enak dari opa

Yang berwarna si paling manis

Siapa yang mau coba

Mampirlah ke toko ini

Jangan lupa beli coklat

Kusuka coklat di sini

Kudatang tuk beli tuh coklat

coklat de jang fut

coklat de jang fut

Cokelat udah umum deh entah itu coklat negri sendiri atau coklat dari ‘njobo’ dari mulai buatan pabrik ampe nyoba bikin puding coklat sendiri di rumah…wkwkwk hasilnya kurang enak by the way. Mulai dari coklat batangan silver  queen nyampe coklat flamboyan yang buat masak dan bahan dasar.

Cokelat emang punya nama ‘buruk’ dan nama ‘baik’ di mata komunitas. Komunitas aja dibagi dua: penyuka coklat dan pembenci coklat.

Nama ‘buruk’ → bagi pembenci coklat

→coklat punya lemak yang gak tergolong rendah alias menyebabkan kegemukan

→coklat bikin jerawatan

→coklat juga punya kolerterol

→coklat merusak email gigi/ penyebab karies gigi

→coklat berbahaya bagi penderita batu ginjal, dll

Nama ‘baik’ → bagi penyuka coklat

→coklat baik untuk jantung dan suasana hati

→coklat cocok untuk snack dan dibawa ke mana-mana

→coklat sebagai pembangkit semangat dan membuat bergairah
(lebih…)

Iklan

puisi

mengkilat bagai halilintar

bergemuruh bagai gluduk

menyambar tanpa pandang bulu bagai petir

memutar dan merenggut bagai tornado

menghisap seperti segitiga bermuda

mengombang-ambingkan layaknya badai

menghancurkan bagai tsunami

meluluhlantakkan seperti gempa bumi

hanya Dia yang tahu

kapan bahaya itu berhenti mangancam
kapan dinyatakan kata ‘aman’ untuk mengakhiri
kapan kedamaian mencapai titik akhir
kapan dan kapan
sampai Dia yang berbicara
sampai Dia yang mengentakkan palunya di atas meja hijau.

Pengadilan terakhir surga

Published in: on Agustus 27, 2009 at 7:55 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: ,

Menilik si Global Warming (pemanasan global)

Berpikir lebih jauh untuk kedepan dan melihat suasana Indonesia saat ini dan saat beberapa tahun sebelum ini  “njeglek”. Bila dulu mobil bukan sesuatu yang umum bahkan bila ditilik jauh ke masa lalu sepeda adalah kendaraan paling umum setidaknya setiap rumah memiliki satu sepeda bahkan hilir mudik paling tidak seperti becak, andong menjadi angkutan umum, bilamana tidak hanya kaum borjuis membawa mobil dan semakin perkembangan jaman bis menjadi angkutan umum. Bahkan sekarang malah posisi motor menjadi kendaraan yang umum dan sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat setidaknya satu rumah memiliki motor. Perkembangan jaman inilah yang disebut faktor utama pemanasan global atau ‘global warming’.

Global warming (pemanasan global) adalah kasus atau kejadian alam yang tak dapat dihindari dan dibiarkan terbengkalai karena ini memuat seluruh kehidupan yang ada di bumi yang menyangkut pada udara yang semakin panas dan jumlah korban penyakit tak tentu semakin bertambah serta kejadian-kejadian alam tak terduga. (lebih…)

QR CODE…

qrcode

baca: Benedictte Putri Wikandari

QR CODE

TEL-081804032591

qrcode (1)lagi hobi nih…hehehe

Published in: on Agustus 24, 2009 at 3:36 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: ,

pemuda yang masa lalu, masa sekarang, dan masa depan

Bangun pemuda-pemudi Indonesia…

syair pertama lagu tersebut selalu diharapkan untuk mengobarkan semangat para pemuda-pemudi untuk berkarya dan mempermak diri mereka masing-masing.

pemuda Indonesia pada masa lalu tak mengenal capek, lelah atau sebangsanya…kesenangan masa lalu masih terlalu minim jika dibandingkan dengan maa kini dan apalagi masa yang akan datang.

pemuda Indonesia dengan ciri-ciri fisik yang tidak terlalu tegap dan melembek inilah yang membuat para pihak luar menyepelekan para pemuda Indonesia pada jaman perebutan kemerdekaan dan kekuasaan

tapi tak pernah disangka kalau pemuda Indonesia itu disanjung oleh Soekarno sebagai tokoh utama pembebasan NKRI dari Jepang pada masa lalu…seperti pidato beliau ‘beri aku sepuluh pemuda’. (lebih…)

Nata de coco

Nata de coco merupakan hasil fermentasi air kelapa yang pengolahannya dibantu oleh enzim selulosa yang berasal dari bibit nata atau bakteri Acetobacter Xylinum,

bakteri in dapat tumbuh di ph 3,7 sampai 7,5 dan pada suhu 28 drajat celcius dan sangat membutuhkan oksigen.

Nata de coco biasa digunakan sebagai bahan pelengkap hidangan penutup seperti puding atau minuman segar.

khasiat dari nata de coco juga bisa dibilang bagus untuk kesehatan selain meningkatakan metabolisme tubuh juga memperlancar pencernaan

Published in: on Agustus 16, 2009 at 4:18 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

permak Indonesia menuju merdeka

Bhinneka Tunggal Ika

Bendera Merah Putih

Dasar Negara Pancasila

mengapa Indonesia tetap melaksanakan dan merayakan Kemerdekaan padahal Indonesia seperti dijajah oleh bangsanya sendiri? ketika kemerdekaan dirayakan emang seharusnya ada realitas yang menunjukkan bahwa Indonesia memang merdeka di mata dunia… memang dapat kita katakan pada 17 Agustus 1945 Indonesia sudah berhasil direbut oleh para pejuang dan berhasil dikenakan meterai MERDEKA di mata dunia melalui berbagai deklarasi…dan perjuangan setelah kemerdekaan yang dilakukan para pahlawan…

selesai itu …pada jaman perkembangan ini Indonesia malah dikenal sebagai negara terkorup dan teroris …

dapat kita lihat dari berbagai berita di media yang kita temukan pemberitaan-pemberitaan mengenai pengeboman, bukankah itu suatu bentuk ketidakmerdekaan Indonesia yang merasa tidak damai dan bebas dari teroris oke kita sebut saja Noordin M Top yang sampai sekarang belum diketemukan dan malah membuat polisi bingung dengan penyamaran-penyamarannya.

Sebut saja pengeboman JW Marriot lagi . Perkampungan kumuh yang tidak terjamah dan berbagai masalah sirkulasi dana .
(lebih…)

the brain storming. brought to you with love

satu …

dua …

tiga…

in action…

seorang tua berjalan tertatih-tatih menuju sebuah gubuk. Gubuknya sendiri, dia menatap lama gubuk yang terbuat dari anyaman bambu…

bagian atasnya sedikit lapuk, dan meremah bubuk…luasnya tidak lebih dari 1000 meter persegi. Beratap genteng bukan daun rumbia seperti kebanyakan rumah di desa itu…

seorang tua itu mendesah dan tak tahu menahu akan apa yang harus dilakukan terhadap rumah ini … bila hujan tiba

tadas air…

seorang tua itu menunggui anaknya yang belum pulang dari sekolah di bangku anyaman bambu di depan rumah.

Hari berikutnya tiba, tertidur semalaman di luar dengan suhu dingin yang menusuk membuat tubuh seorang tua itu meriang… dengan lebih terseok-seok bapak itu bangkit dari tidurnya dan mencari

seorang tua itu adalah seorang bapak sekaligus penganyam kursi bambu yang tinggal bersama anak laki-lakinya berumur 17 tahun, istrinya dulu adalah ‘bunga desa’ di desanya berparas ayu , berkulit putih.

sayangnya sekarang istrinya diambil oleh pejabat kelas atas…dan ia hidup bersama anaknya di rumah itu…

tetapi sekarang sudah jam 8 malam…tapi mengapa anaknya belum pulang…bapak itu bertambah resah dan pergi menuju sekolahnya, ke teman-teman bermainnya, ke seluruh pelosok desa.

NOL BESAR hasilnya…

*sudah tiga tahun lamanya*

orang-orang sedesa ribut dan sebagian anak muda yang dulu menjadi teman anak laki-laki bapak itu berbondong-bondong mendatangi rumah orang tua itu…tiga kali mereka ketuk tak ada yang menyahut dari dalam tiga kali lagi sebanyak tiga kali …pukul 8 malam waktu desa setempat…seorang pemuda berparas tidak asing, berdagu tegas lengak dengan setelan kemeja dan celana panjang mendobrak pintu gubuk itu…

‘bapak…bapak…bapak…’ dipanggil nya bapak itu tiga kali berturut-turut . seorang tua itu berada terbaring lemah di atas kasurnya, bernafas berat…

pemuda itu meratap ‘aku kembali’

‘anakku’.

*when your only son comeback. when he calls your name . when you know that he has been a success peson.*

one kind of love

undebatable

full of faith

he’s there for you

*da end*

cut

GANJURAN on thE SpoT

candi ganjuran

candi ganjuran

altar baru gereja ganjuran

altar baru gereja ganjuran

bagian sisi kanan kiri altar

bagian sisi kanan kiri altar

tunggul air ganjuran

tunggul air ganjuran

mudikaganjuran.wordpress.com/

rayuan Tuhan

sendu merendah swasana syahdu

hening bening gemerincing

lonceng berdentang

gong tertabuh

jalan ditapak

bulir demi bulir dirunut

doa mengentak hati bertalu

lutut tertekuk punuk menunduk

tangan tergenggam jari tertalut menyatu

Published in: on Agustus 9, 2009 at 1:14 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

I just realize it was WOEW

try to stop it but I couldn’t

try to think but the result is blank doc

WOE

WOW

OW

EWW

EOW

three times a day to know what’s the meaning

and seven times a week I know that I know

dream effect

sweat heart

wall nut

quick silver

the result is whatever…PICT0174

Published in: on Agustus 7, 2009 at 9:23 pm  Tinggalkan sebuah Komentar